Home » Renungan » Kusambut Yesus dengan Kasih dan Pengabdian

Kusambut Yesus dengan Kasih dan Pengabdian

Lukas 10:38-42

Yesus Kristus, Tuhan kita, telah menjadi Juru Selamat kita. Ia telah rela menderita dan bahkan mati di kayu salib untuk mendatangkan keselamatan bagi kita, umat yang berdosa. Ia telah membayar lunas hutang kita atas dosa dengan darah dan nyawa-Nya, sehingga kini kita telah dibenarkannya dan keselamatan yang sempurna menjadi bagian kehidupan kita kelak. Semua ini dilakukan Yesus karena Ia sungguh mencintai dan mengasihi kita. Sekalipun kita telah berdosa dan mengecewakan-Nya, Ia tetap setia kepada kita.

Dalam kehidupan kita didunia inipun, Ia akan selalu hadir dan menolong kita. Yang menjadi persoalan adalah bagaimana sikap kita dalam rangka menyambut kehadiran-Nya dalam hidup kita? Apakah kita akan biasa-biasa saja atau kita akan melakukan sesuatu yang terbaik untuk-Nya? Perlu kita ingat bersama bahwa Ia telah menyelamatkan kita dari hukuman dosa dan memberikan segalanya untuk kita.

Kisah dalam perikop ini menuturkan dua cara hebat dalam menanggapi kedatangan Yesus, yang dilakukan oleh Maria dan Marta. Kehadiran sosok Yesus di rumah mereka menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi Maria dan Marta. Bagaimana tidak?Yesus yang waktu itu menjadi kebanggaan banyak orang bersedia mampir kerumah mereka. Mereka pun menyambut Yesus dengan cara masing-masing.

Maria duduk dekat kaki Yesus, tidak mau jauh-jauh dari Yesus, sebab ia mendengarkan dengan saksama segala yang disampaikan oleh Yesus. Baginya segala yang disampaikan Yesus dapat membuat kebahagian dan mendatangkan damai sejahtera dalam hatinya. Sementara itu, Marta mempersiapkan hidangan bagi Yesus. Hal ini dilakukan sesuai dengan budaya yang berlaku, Marta menyediakan sajian makanan sebagai tanda hormat kepada tamunya. Keduanya sama-sama mengasihi Yesus sehingga ingin memberikan yang terbaik bagi Yesus yang sedang bertamu di rumah mereka.

Sebagai orang percaya, kita yakin bahwa Yesus akan selalu hadir dalam kehidupan kita. Oleh karena itu, diperlukan sikap yang tepat dalam menyambut kehadiran Yesus dalam kehidupan kita. Kasih dan pengabdian adalah sikap dan cara yang tepat untuk menyambut kedatangan Yesus dalam kehidupan kita. Kasih akan membuat hati kita benar-benar mau menerima kehadiran-Nya. Sementara pengabdian diri kepada-Nya merupakan wujud sukacita dan kebahagiaan karena Yesus sudah hadir dalam hidup kita. Dengan sikap yang tepat dalam menyambut kedatangan-Nya akan membawa berkat dalam kehidupan kita.Amin.

Bagikan :



Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agenda Kegiatan

Ibadah Minggu Online : Setiap Hari Minggu jam 08.00 WIB livestreaming di channel Youtube GKJ Wonosari Gunungkidul dan Radio Swara Dhaksinarga 89,9 FM

Renungan Harian Online : Setiap hari Senin – Sabtu jam 05.00 WIB di Channel Youtube GKJ Wonosari Gunungkidul

Persekutuan Remaja Online : Setiap hari Sabtu jam 16.00 WIB di Channel Youtube GKJ Wonosari Gunungkidul

Sekolah Minggu Online : Setiap hari Minggu jam 07.00 WIB di Channel Youtube GKJ Wonosari Gunungkidul

Latihan Macapat : diliburkan

Persekutuan Doa Pagi : diliburkan

Kelas Katekisasi : diliburkan

Jadwal PA Wilayah/Panthan/Kelompok  >> Oktober 2020 >> DILIBURKAN