Home » Renungan » Menjadi PengikutNya

Menjadi PengikutNya

Lukas 9:51-62

Di segala zaman, para pengikut Kristus seringkali mengalami banyak sekali tantangan dan hambatan. Dilihat dari sumbernya, tantangan dan hambatan bisa datang dari dalam maupun dari luar orang percaya. Supaya orang percaya mampu mengatasi segala hambatan dan tantangan, diperlukan komitmen yang tinggiyang menjadi dasar dalam diri orang percaya untuk terus melangkah maju. Orang percaya tidak dikehendaki untuk menyerah dalam setiap pergumulan yang datang silih berganti. Ia sebaiknya meyakini dalam kelelahan bahkan keadaan yang dirasanya tidak ada pengharapan karya Tuhan senantiasa ada. Tuhan selalu bisa memakai berbagai cara supaya orang percaya tetap menjadi pengikut-Nya. Iman seperti itulah yang harus ditumbuhkan. Memang menjadi pengikut Kristus yang setia membutuhkan pembelajaran yang panjang dan pengorbanan yang besar. Para nabi, rasul dan murid Yesus Kristus sungguh bisa merasakan kebahagian karena mereka mengikuti Dia sampai akhir kehidupannya.

Hambatan dan tantangan dalam mengikut Yesus Kristus sebagai Juru Selamat tidaklah kecil. Hambatan dan tantangan yang datang dari dalam dan luar orang percaya perlu diatasi dengan beriman kepada Kristus. Dalam perjalanan kehidupan orang beriman menunjukkan bahwa hal itu dapat diatasi yaitu dengan jalan orang percaya berserah penuh kepada Kristus. Berserah penuh berarti siap sedia dengan risiko-risiko yang akan ditanggung sebagai pengikut Kristus. Orang percaya tidak melarikan diri ketika berhadapan dengan kuasa-kuasa yang mencelakkan dirinya. Orang percaya pun harus senantiasa yakin bahwa Allah selalu menolongnya walaupun kadang kala keputusasaan hampir membuatnya jatuh. Mengikut Yesus dengan melakukan kebaikan-kebaikan yang seharus tidak boleh ditunda-tunda. Orang percaya perlu sigap dan tanggap akan situasi yang ada supaya kesempatan berbuat baik menjadi hilang. Amin.

Bagikan :



Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agenda Kegiatan

Ibadah Minggu Online : Setiap Hari Minggu jam 08.00 WIB livestreaming di channel Youtube GKJ Wonosari Gunungkidul dan Radio Swara Dhaksinarga 89,9 FM

Renungan Harian Online : Setiap hari Senin – Sabtu jam 05.00 WIB di Channel Youtube GKJ Wonosari Gunungkidul

Persekutuan Remaja Online : Setiap hari Sabtu jam 16.00 WIB di Channel Youtube GKJ Wonosari Gunungkidul

Sekolah Minggu Online : Setiap hari Minggu jam 07.00 WIB di Channel Youtube GKJ Wonosari Gunungkidul

Latihan Macapat : diliburkan

Persekutuan Doa Pagi : diliburkan

Kelas Katekisasi : diliburkan

Jadwal PA Wilayah/Panthan/Kelompok  >> Oktober 2020 >> DILIBURKAN